Tahukah Anda? Masalah ini Mengganjal Teknologi Ramah Lingkungan di Hotel - punyarumah.id

Tahukah Anda? Masalah ini Mengganjal Teknologi Ramah Lingkungan di Hotel

2 bulan yang lalu      Green Building

Untuk anda yang sering menginap di hotel tentu sudah menjadi hal biasa ketika Anda ingin check-in tidak lagi diberi kunci tapi kartu sebagai ganti kunci. Kebanyakan hotel yang ada memberlakukan hal tersebut dengan tujuan untuk hemat energi, dimana begitu kartu digunakan ketika Anda ingin bepergian, semua energi di ruangan akan mati secara otomatis.

Akan tetapi, hal tersebut justru membuat susah ketika kartu kunci yang di berikan hanya satu padahal Anda menginap dengan teman atau keluarga. Apabila salah satunya pergi keluar, yang tinggal di kamar tentu akan kegelapan tanpa penerangan listrik.

Melansir dari Mirror.co.uk, Senin (19/3/2018) Seperti teknologi yang kurang tepat guna, saat ini hal tersebut sering kali diakali dengan menggunakan kartu lain yang ada di dompet sebagai penggantinya. Hal ini yang diungkapkan oleh seorang pengguna twitter Katyagar Moonagon yang menyatakan tipuan praktisnya, menulis:

 “Saya ingin mengisi baterai saat saya sedang makan malam, tapi membutuhkan keycard saya.”

Dia hanya memasukkan kartu lainnya ke dalam slot dan ternyata berhasil.

Sebelum orang terbiasa dengan penggunaan listriknya yang mewah di hotel, kebanyakan orang mematikan semua lampu secara manual, agar tidak terlalu boros dan hanya perlu menambah baterai selama satu atau dua jam saja.

Melihat postingan dari Katyagar Moonagon muncul berbagi komentar dari beberapa orang yang mengatakan kalau mereka terkejut mengetahui trik tersebut dan mayoritas diantaranya menjadi terpana.

Seperti yang terlihat pada komentar twitternya. Salah satunya mengatakan “Saya selalu mengira kartu itu memiliki semacam kode digital yang ada di dalamnya.”

Dan sekarang tidak hanya menggunakan kartu kunci untuk menyalakan energi di kamar hotel tapi juga dapat menggunakan kartu apapun yang ada di dompet Anda.

Wisatawan lainnya juga mengungkapkan bahwa dapat menggunakan tiket kereta sekalipun. Jadi mulai sekarang Anda dapat bepergian dan membiarkan ponsel dan laptop di dalam kamar hotel untuk mengisi daya.

 




Komentar Artikel "Tahukah Anda? Masalah ini Mengganjal Teknologi Ramah Lingkungan di Hotel"